Selasa, 23 January 2018

Sekolah Sahabat Keluarga

Orang Tua Berperan Membuka Bakat Terpendam Anak

11 Dec 2017 00:00:00


Orang Tua Berperan Membuka Bakat Terpendam Anak

SAHABAT KELUARGA – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekatkan hubungan anak dan orang tua. Salah satunya yang dilakukan oleh TK/KB Kota Pangkalpinang.

Sekolah Babel Kids menggelar Family’s Got Talent 2017 yakni sebuah ajang kompetisi bakat anak bersama orangtua, yang dikemas dalam sebuah panggung pertunjukan.

Acara yang digelar pada Minggu (10/12/2017) mengangkat tema “Raise Your Talent, Build Your Future!”. Dalam kompetisi ini banyak sekali bakat yang ditampilan anak bersama orangtua mereka, diantaranya melukis, mewarnai,  menyanyi, menari, atraksi pertunjukkan dan lain sebagainya.

Program ini di gagas sebagai bentuk kepedulian PAUD Babel Kids akan pentingnya orangtua dalam berperan membuka bakat terpendam anak agar bisa digali dan nantinya akan bermanfaat bagi si kecil kelak.

Ketika ingin menyalurkan bakat si kecil tentu kita membutuhkan wadah untuk mengetahui dan menyalurkan bakat mereka. Salah satunya mengikutsertakannya dalama ajang-ajang perlombaan atau pencarian bakat, seperti yang dilakukan untuk pertama kalinya oleh Sekolah Babel Kids.

Tidak hanya melibatkan seluruh peserta didik Babel Kids namun juga diikuti oleh Sekolah TK/KB di kota pangkalpinang.

Orang tua sengaja ikut dilibatkan dalam kompetisi ini bukanlah tanpa alasan. Dengan keberadaan orangtua yang juga ikut unjuk kebolehan bersama putra-putrinya akan memberikan dukungan psikologis secara langsung kepada anak.

Anak tentu saja akan merasa lebih nyaman dan percaya diri apabila orangtuanya mendampingi pada saat mereka unjuk kebolehan. Selain itu, ini adalah sebuah moment kedekatan orangtua dan anak yang sayang untuk dilewatkan. (Jeanny Anepta – Dinas Pendidikan Kota Pangkal Pinang)