Rabu, 13 December 2017

Berita

Ringgo Agus Rahman Siapkan Tiga Hal Penting untuk Anaknya

12 Nov 2017 22:20:16


Ringgo Agus Rahman Siapkan Tiga Hal Penting untuk Anaknya

SAHABAT KELUARGA – Kehadiran buah hati telah mengubah kehidupan artis Ringgo Agus Rahman dan istrinya Sabai Dieter Morscheck. Ditengah aktivitas padat di dunia entertainment, mereka selalu menyempatkan waktu untuk bermain bersama buah hati pertama mereka, Bjorka Dieter Morscheck (1,9 tahun)

Sejak ada Bjorka, Ringgo mengaku lebih selektif dalam memilih tawaran peran. Sebisa mungkin dia memilih pekerjaan yang tidak terlalu menyita waktu banyak. ”Sekarang ini saya ingin melihat anak tumbuh di 2 tahun pertama kehidupannya. Saya pernah ngerasain kerja di TV, pulang jam 12 malam, sampai rumah jam 1 malam, dan jam 9 pagi sudah harus pergi lagi, dan itu berlangsung setiap hari,” cerita Ringgo seperti dikutip dari Kapanlagi,com.

Pemeran film Jomblo ini mengaku merasa tersiksa dengan rutinitas yang membuat waktu bersama anaknya berkurang. RInggu sempat kebingungan antara pekerjaan atau anaknya, hingga akhirnya dia memilih pekerjaan yang santai namun memiliki waktu banyak bersama anak. ”Nggak apa-apa deh penghasilan nggak seberapa, yang penting sama dia (Bjorka),” ujarnya.

Tingkah laku lucu dan menggemaskan dari Bjorka menjadi salah satu alasan Ringgo ingin selalu bermain bersama anaknya di tengah kesibukannya. Ringgo menyadari saat ini Bjorka sedang mengalami masa emas tumbuh kembang anak.

Di usia inilah, banyak hal penting yang harus diberikan pada anak. Ringgo sendiri telah menyiapkan tiga hal penting untuk Bjorka, diantaranya Gizi, Stimulasi dan Sayangi.

Ringgo dan Sabai saling bekerja sama untuk memberikan gizi terbaik bagi Bjorka. Hal tersebut diwujudkan dengan menyiapkan bahan-bahan makanan berkualitas. Menurut Ringgo, kebiasaan anak dalam mengonsumsi buah, sayur dan makanan bergizi lainnya tergantung dengan kebiasaan orang tuanya. ”Kita pengen anak kita lebih bagus dari kita,” ujar Ringgo.

Sedangkan stimulasi dilakukan Ringgo dan Sabai dengan cara selalu aktif mengajak Bjorka main dan megenal lingkungannya. Dari cerita Ringgo yang dituliskan di akun instragramnya, pria kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 ini bahkan telah mengenalkan Bjorka dengan angkutan umum, becak, motor dan kendaraan lainnya.

Pengenalan lingkungan tersebut juga dilakukan dengan cara sambil bermain. ”Stimulus yang kita berikan, seperti misalnya bermain, dapat merangsang otak anak untuk lebih aktif berkembang,” kata Ringgo.

Sedangkan, sayangi, menjadi bagian penting yang harus dilakukan seluruh orang tua pada anaknya. Ringgo percaya dengan kasih sayang akan membuat anak merasa terlindungi dan percaya diri. (Bunga Kusuma Dewi)

 

 
Foto-foto: Instragram Ringgo dan Sabai
Video: Dukungan Unicef untuk Sahabat Keluarga dalam memperingati Hari Ayah Nasional 2017