Jajak pendapat: What is Number?
Jajak pendapat ini ditutup.
1
0%
0 0%
2
100.00%
1 100.00%
Total 1 pilihan 100%
* Kamu memilih item ini. [Tampilkan hasil]

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
PENTINGNYA MENARI BAGI PERKEMBANGAN ANAK
#1
Faktor pembangkit motivasi belajar yang efektif adalah keingintahuan dan keyakinan akan kemampuan diri. Dalam menari, anak lebih menyukai tarian yang ekspresif, geraknya bebas, dinamis atau energik, dan humoris sesuai dengan karakter jiwa anak.

Belajar menari bagi anak memberikan media ekspresi. Setiap anak akan menciptakan bentuk ekspresinya sendiri dan mengungkapkannya menurut caranya sendiri, terutamanya dalam menari. Ketika anak menari akan menampilkan kualitas ekspresi dari kualitas gerakan tubuh, mimik wajah penari, serta musik atau bunyi instrumen tarian.

Belajar menari bagi anak memberikan media bermain. Kegiatan menari memberikan suatu aktifitas bermain kepada anak, karena anak dapat memperoleh pengetahuan tentang dirinya dan lingkungan sekitarnya. ketika anak menari akan memberikan aktifitas berkreasi yang memberikan rasa senang sekaligus melatih kemampuan motorik halus, daya imajinasi, dan kreatifitasnya.

Belajar menari bagi anak memberikan media komunikasi. Melalui tari sebagai media komunkasi yang menyenangkan melalui simbol-simbol rupa, bunyi/suara, gerak dan mimik. Dalam anak menari terdapat proses komunikasi, anak dapat menceritakan apa yang dipikirkan, dirasakan, dihayati , dan dipersepsikan melalui gerakan.

Belajar menari bagi anak memberikan media pengembangan bakat. Melalui kegiatan menari, akan melatih anak dalam bakatnya untuk mengasah kepekaan estetis, kreatifitas, dan ketrampilan teknik dalam menari.


Berkas-berkas terlampir Gambar-(gambar) kecil
   
  Balas


Lompat ke forum:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)