Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Memilih Film Kartun untuk Anak
#1
Seperti yang diketahui anak-anak memiliki imajinasi yang sangat luar biasa, mereka lebih memilih menonton film kartun dibandingkan film yang lain karena film kartun memiliki imajinasi yang dapat mengangkat imajinasi anak-anak.

Namun tidak semua kartun ditunjukan anak-anak, untuk itu kita sebagai pendamping anak-anak baik kakak maupun orang tua harus mendampingi anak-anak untuk menonton film kartun.

[Image: target="_blank" class="mycode_url">https://upload.wikimedia.org/wikipedia/e...s_cast.png]

Ada beberapa tips yang dikutip dari animepjm.com yang bisa dilakukan untuk memilih film kartun untuk anak anak berikut ini tipsnya:

Pilihlah genre Slice of life

Masing-masing kartun memilih genre, dimana masing-masing genre memiliki kategori cerita yang berbeda-beda. Banyak genre yang bisa dipilih namun terkadang ada sisipan adegan yang tidak diperuntukan untuk anak anak seperti misalkan berciuman, baju perempuan yang basah kelihatan pakaian dalamannya, dan lain sebagainya.

Adegan tersebut biasanya disisipi secara spontan jadi penonton tidak sadar. Dari sekian genre yang saya tonton, menurut saya pribadi genre Slice of life jarang ditemukan dan bahkan tidak ada hal-hal yang seperti tersebut. Hal ini dikarenakan genre Slice of life menyebarkan cerita kenyamanan, kesejukan, dan kehangatan.

Tapi tidak menutup kemungkinan genre Slice of life juga dapat menyisipkan adegan yang ada hal hal seperti, karena dapat juga genre tersebut digabungkan dengan genre yang lain. Masing-masing film animasi kartun Slice of life juga ada sistem ratingnya yang mengkategorikan untuk ditonton masing-masing umur, jadi harus pintar-pintar juga memilih rating.

Pilihlah rating untuk SU (Semua Umur)

Rata-rata rating untuk Semua Umur tidak menampilkan adegan yang seperti disebutkan di atas. Berbeda dengan rating yang ditunjukan remaja 13 tahun ke atas, biasanya ada film kartun yang centil menyisipkan adegan yang tidak diperuntukan untuk anak-anak.


Lihatlah review di blog/website di internet

Untuk lebih aman lagi agar supaya tidak keliru dengan sistem rating lihatlah review (ulasan) film animasi dari blog dan situs film. Ada banyak blog maupun situs film yang ada di dunia, dengan melihat review film film tersebut jadi lebih aman karena sang pengulas (orang yang review) telah menonton anime dan menyimak untuk memberitahu yang lain apakah film kartun yang telah ditonton, layak ditonton atau tidak, apakah animasi  yang ditonton mengandung unsur kekerasan atau tidak dan lain sebagainya.

Itulah tips Memilih Film Kartun untuk Anak, mohon maaf jika sudah tahu  Big Grin Big Grin
  Balas
#2
jadi kesimpulannya... sponge bob itu jenis kartun yang disarankan atau tidak Pak? :-D
  Balas
#3
sponge bob menurut saya film kartun dengan humor positif untuk dewasa.. banyak humor dengan pemikiran tingkat tinggi yang anak kecil belum tentu sampai kepikiran. film kartun yang lumayan mendidik itu seperti upin dan ipin, adit sopo jarwo, karena didalamnya ada nilai pendidikannya..
Anak saya aja paling anteng kalo udah nonton upin ipin sambil nyalain AC, pasti ga mau diganggu.
  Balas


Lompat ke forum:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)