Sabtu, 19 August 2017

Sekolah Keren

Bakti Sosial Penanaman Pohon Keluarga di PKBM Dewi Fortuna Klaten

06 Jun 2017 13:59:38


Bakti Sosial Penanaman Pohon Keluarga di PKBM Dewi Fortuna Klaten

SAHABAT KELUARGA – Untuk mempererat hubungan antara peserta didik, orang tua dan masyarakat, PKBM Dewi Fortuna Klaten menggelar kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon keluarga. Acara yang diselenggarakan di halaman panggung terbuka PKBM Dewi Fortuna Klaten pada Minggu (30/4/2017) dibuka dengan acara senam bersama yang dihadiri oleh peserta didik dan orang tua.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan, SH, MM, Kepala Desa Danguran Kamta Budi Santosa SH serta Sukirno, S.Pd dari UPTD Klaten Selatan yang ikut senam bersama.

Dalam sambutanya Camat Klaten Selatan menyampaikan bahwa peran PKBM Dewi Fortuna dalam pendidikan Keluarga sangat strategis untuk mendukung program-program pemerintah dalam rangka mendidik dan memberdayakan masyarakat.

”Sekecil apapun, sesederhana apapun, mari kita lakukan yang baik, hasilnya memang tidak seketika karena yang namanya pendidikan dan pemberdayaan itu akan dapat dilihat hasilnya sepuluh tahun kemudian,” kata Joko Hendrawan dalam sambutannya.

Camat juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Penguatan Pendidikan Keluarga ini dengan segala aktivitasnya. Termasuk pelaksanaan penanaman Pohon Keluarga disepanjang jalan masuk menuju PKBM.

Penamanan ini dilakukan bersama-sama peserta didik, orang tua, masyarakat, dan warga satuan pendidikan PKBM Dewi Fortuna.  Diharapkan pohon ini sebagai simbol pohon keluarga yang akan memberikan kesejukan dan banyak manfaat untuk warga masyarakat serta mendukung upaya perwujudan sapta pesona dalam rangka dukuh Jombor menuju Desa Wisata Budaya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga pemberian penghargaan kepada peserta didik Kejar Paket B, yang dinilai oleh para tutor dan juga ada Tutor Teladan, yang dinilai oleh Pengurus dan Tutor Favourite PKBM Dewi Fortuna Klaten versi pilihan peserta didik. (PKBM Dewi Fortuna Klaten)