Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Menuntun Anak Yang Beranjak Remaja
#1
Kelihatannya begitu gampang untuk menyebutkan kalau jadi anak mereka mesti mematuhi apa yanh disebutkan atau diperintahkan oleh orang tuanya serta orangtua memiliki wewenang untuk memerintah sang anak. Walau demikian apa yang terjadi bila fenomena ini tertuju pada anak-anak kita yang telah beranjak remaja? Saat anak kita masih tetap kecil, mungkin saja benar bila kita jadi orangtua memiliki kontrol pada semua tindak tanduknya. Namun juga akan berlainan kondisinya bila anak kita telah remaja. Anak kita telah memiliki pilihan sendiri untuk melakukan tindakan. Serta hasrat tahuan dia tentang persahabatan, penerimaan, serta kebebasab juga akan jadi mangsa yang begitu pas juga akan menggiring mereka kedalam skema-skema pergaulan yang kurang benar. Lalu, apa aksi kita jadi orangtua untuk menghindari anak kita pada bahaya-bahaya itu? Di bawah ini yaitu info tentang parenting panduan mengenai bagaimana menuntun anak yang telah mulai remaja supaya terlepas dari bahaya pergaulan yang kurang benar. 

Sepanjang bertahun-tahun jadi orangtua kita tentunya tahu kalau ada tiga hal yang perlu diarahkan saat kita terkait dengan fase masa remaja. Tiga hal itu diantaranya : penerimaan, batasan, serta ciri-khas/sifat. ‘penerimaan’ jadi satu diantara hal yang paling perlu yang termuat pada parenting panduan ini tujuannya yaitu kalau anak-anak yang telah beranjak dewasa begitu memerlukan approval atau kesepakatan. Saat anak berumur 13 th., mereka juga akan seringkali mendengar pendapat yang di sampaikan oleh orang yang lain terkecuali orang tuanya. Bila fase ini anak kita tidak memperoleh perhatian yang penuh dari orangtua, mereka akan tidak sekali lagi dengarkan arahan kita. Bahkan juga mereka semakin lebih pilih dengarkan opini orang yang lain yang belum juga pasti benar ada. 

Lalu point yang ke-2 yaitu ‘batasan/boundaries’ di mana sang anak inginkan kalau orangtua ikut serta dalam kehidupan mereka yang telah mulai temukan lingkungan yang beragam. Mungkin saja biasanya kita temukan kalau sebagain besar remaja kelihatannya tidak memerlukan perhatian dari kita jadi orangtua, tetapi sesungguhnya mereka begitu memerlukan perhatian orangtua. Mereka memerlukan pengawasan dari orang tuanya serta mereka juga memerlukan batasan dari orang tuanya. Mereka menginginkan kalau orang tuanya ada di dalam batasan yang telah di ciptakan untuk anak remajanya. 

Parenting panduan selanjutnya yaitu menolong pembentukan ciri-khas/sifat sang anak pada umur remaja. Anak umur remaja membutuhkan pengetahuan mengenai bagaimana buat pilihan yang benar serta pas serta bagaimana untuk dapat tetaplah kuat di tengahnya desakan. Dalam pembentukan ciri-khas anak, peranan orangtua begitu perlu. Jadi contoh deskripsi seseorang ibu yang menurut dia begitu menyayanginya, senantiasa berikan perhatian penuh serta pengertian dan dapat untuk jadi seseorang teman dekat yang dapat diajak sharing juga akan menempel pada diri seseorang anak, hingga deskripsi tentang ibunya itu juga akan jadi landasan serta jadi cerimin untuk diri anak dalam mengarungi setiap harinya. Jadi curahkanlah semua bentuk perhatian serta rasa kasih sayang pada anak sampai sang anak benar-benar merasakannya serta jadilah teman dekat setia yang selalu senantiasa hadirtatkala anak membutuhkannya. Hal semacam ini dapat jadi benteng positif untuk anak saat merasakan beberapa dampak buruk dari lingkungan luar. Anak juga akan senantiasa menghormati serta ikuti panduan yang didapatkan oleh orangtua, karna memanglah dianya rasakan serta yakini kalau orangtua mereka menyayanginya serta panduan dan nasehat orangtua juga akan dipandang jadi jalan keluar paling baik untuk diri si anak.

Sumber:
target="_blank" class="mycode_url">http://solusicantikku.com/519/cara-mengatasi-keputihan/
target="_blank" class="mycode_url">http://solusicantikku.com/54/cara-membentuk-otot-dada/
  Balas


Lompat ke forum:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)