Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
pendidikan mental dan moral bagi anak
#1
Big Grin 
Smile Smile Smile
Pendidikan menjadi sebuah hal yang penting pada masa kini, saat ini pendidikan indonesia dalam keadaan yang masih rendah, banyak yang tidak sekolah, ataupun pendidikan yang ada sangat memiliki mutu yang rendah. Minat untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi pun sangat rendah dai masyarakat. Paradigma zaman dulu masih berpikir "untuk apa sekolah, lebih baik bekerja dan mencari uang sebanyak-banyaknya, jadi apapun itu Pemikiran melanjutkan pendidikan yang tinggi hanya seperti dimiliki oleh petinggi atau para cendikiawan, sedangkan masyarakat di pedesaan terutama sangat tidak setuju jika anak mereka pergi jauh atau merantau hanya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. kemungkinan hal ini terjadi dikarenakan ecosistem di negeri ini masih kurang baik dibidang pendidikan.

masa sekarang, sudah banyak mahasiswa dan pelajar yang berasal dari pedesaan datang ke perkotaan untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik dan terjamin mutunya. Kemandirian seorang pelajar untuk hidup sendiri ataupun jauh dari keluarga pun dijalani untuk mematangkan pemikiran dan pendewasaan dalam proses menjalani hidup, ada yang justru memperoleh manfaat besar dan menjadi lebih maju, tetapi ada juga yang justru menjadi senjata makan tuan karena justru banyak dari mereka yang terjerumus dalam gemerlapan dan keburukan negatif dalam lingkungan yang tidak baik. Hal ini yang membahayakan masa depanm seseorang sebenarnya. Pendidikan formal menjadi pilihan penting bagi setiap orang, namun ada hal penting lainnya yang lebih penting daripada sekedar pendidikan kematangan seseorang dalam memperoleh karir di masa depan.

Pendidikan mental dan spiritual atau peningkatan hal positif dalam diri seseorang menjadi sangat penting yang mencakup pendidikan agama dan mental diri yang positif. 

Pendidikan ini meliputi :

1. Pendidikan sikap

2. Pendidikan pandangan benar

3. Pendidikan spiritual

4. Penanaman motivasi diri
5. Pemahaman kemampuan diri

 Semua hal ini diperoleh dapat lebih di dominan untuk kemajuan seseorang karena masa kini kita terlalu sering melihat seorang yang terpelajar namun memiliki perilaku dan pemikiran yang salah tentang kehidupan. Apalagi semua hal negatif itu lebih menonjol di Indonesia. seperti korupsi, terorisme, pekerjaan yang salah, kriminalisme, dan kemiskinan. Bayangkan saja, pengangguran di Indonesia pun di dominasi oleh lulusan perguruan tinggi dibandingkan lulusan rendah lainnya, sebenarnya dalam hal ini bukan kesalahan intitusi pendidikan semata karena juga sudah memberikan modal dasar kepada seseorang untuk maju, hanya saja pendidikan diluar formal lainnya kerap kali tidak diperhatikan oleh orangtua ataupun lingkungan sekitar.

source : berbagai sumber

jasa rental mobil jogja   target="_blank" class="mycode_url">http://www.bookprimera.com/rental-mobil-jogja/
sewa mobil   target="_blank" class="mycode_url">http://www.bookprimera.com/rental-mobil-jogja/
primera transport  target="_blank" class="mycode_url">http://www.bookprimera.com
  Balas


Lompat ke forum:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)